Tuesday, April 08, 2008

Membunuh Kecoa dengan Bom Atom




Demi menangkal peredaran pelem Fitn@ di Indonesia, Menkominfo Mohammad Nuh telah mengirimkan surat resmi kepada segenap pengelola penyelenggara jasa internet untuk memblokir akses ke situs dan blog penyebar film Fitn@, diantaranya youtube, multiply, dan rapidshare. Uh oh, this is what I call "membunuh kecoa dengan bom atom". Kecoanya kemungkinan bakal mati, bagus. Sayangnya, semua makhluk dengan radius xx km di sekitar lokasi kejadian juga ikut mati. Belom lagi kemungkinan kalau kecoanya ternyata ga mati (cuma megap-megap), kecoa gitu loh! Kan die hard (susah matinya).

Doh, sebetulnya apa sih yang istimewa dari pelem ini? Menurut yang udah nonton (saya cuma nonton 2 menit pertama, abis itu bosen), isinya gitu-gitu aja, gak ada yang baru. Kayaknya sih dibuat sambil begadang dalam satu malem, wajar kalo akhirnya cuma bisa comot-comot karya orang lain (udah ngefitnah, ngelanggar hukum pula).

Oke oke, balik lagi ke blokir akses internet. Efek sampingnya udah kerasa. Mulai dari keluhan orang-orang yang biasa cari info di youtube (youtube isinya bukan cuma pelem fitn@ loh! In case belom tau), para pemilik dan penikmat multiply yang merasa terganggu, sampai mengganggu mata pencaharian. Jangan-jangan ntar google juga di-blok.

ps: Ngomong-ngomong soal google, barusan nemu situs lucu tentang logo google yang ditolak. Have fun!

5 comments:

rizli said...

Bib, pemerintah kita ini emang makin hari makin pinter dan jenius... sangking jeniusnya jadi kayak gini. Kalo gw sih mending kontak youtube dan suruh youtube nge blokir film fitna untuk pengakses dari indonesia. Apa susahnya sih... sama kayak china minta youtube dan google memblokir falungong, tiananmen square, tibet, dalai lama.Jadi kalo pemerintah memang memaksa kan pemblokiran film fitna tetap dpt dilaksanakan tanpa ada pihak lain yang terganggu. Lucunya lagi sekarang XL juga ngeblok multiply dan myspace. Emang gila... Vietnam aja gak ngeblokir akses internet negerinya.

sandhy said...

Mungkin gini, pemerintah cuman mo ngasih ekspresi kalo dia serius... menanggapi kasus ini... just expression... klo ga ada tindakan apa2 tar dikira ga punya gigi alias ompong.. yah walopun kenyataannya emang rada2 ompong ;) Praktiknya si emang aturan kaya gini sekadar formalitas ajah dan juntrungannya malah jadi ngasal... :)) entah sapa yg jadi pembisik si menteri... kok ngaco gini ... ;)

Ismail Habib said...

@rizli: Ide bagus, kira-kira ada yang baca komenmu nggak ya. Memang butuh kejeniusan (atau total ignorance) untuk bisa keluar dengan ide pemblokiran semacam ini

@puz: Setuju, emang aksi ini rada-rada ompong karena tidak efektif (kecoanya ngga mati). Gampang saja mencari 1001 cara untuk mengakses youtube dkk...

Yudis' Blog said...

wah wah... ternyata..
pertama.. kecoa itu "mungkin" satu2nya makhluk yang tahan terhadap radiasi nuklear bom...jadi.. yang ada juga ngebunuh kita iya.. and kecoa.. for sure not.

Ttg blokir or not..kayaknya malah kontra produktif.. tahu ndiri lah.. kl dilarang pasti orang malah curious.

Ttg Fitna...ya ada baiknya kita tahu how others think about us (Moslem) kl salah.. tinggal dikatain BEGOOOO, kl bener yg tinggal kita perbaiki.
In this case, Fitna's producer.. BEGOOO loee.. :-)

Credo said...

Hahaha..
Aku setuju Bib. Menurutku jg film itu ga ada istimewa. Terlalu berlebihan dan sepihak. Atau itu karena aku tau teman2ku yg Islam ga begitu ya? Ga tau deh efeknya klo untuk org yg ga tau. Bisa jadi terima mentah2, bisa jadi pengen tau lebih jauh yg benernya gimana (Habis penggambaran di film itu terlalu ekstrim dan kurasa org2 ga sebodoh itu menerima mentah2).

Oh,dan pendapat Rizli itu yg skrg dilakukan sama pemerintah kan ya? Lupa baca dimana. Kamu ya Riz, yg ngusulin? Khekhekhe..