Wednesday, July 16, 2008

Menggambar dan Mewarnai Lagi Yuk...

Ternyata cukup lama juga saya nggak gambar-gambar. Karena nggak tahan (?) akhirnya saya kembali bermain-main dengan kanvas. Kali ini 100% kerjaan digital, sketsa dibuat dengan software favorit saya yaitu MS Paint :P menggunakan airbrush ukuran sedang dan mouse biasa (beliin tablet donk T_T). Hasilnya dicopy-paste ke Sotosop.


Untuk pewarnaan, gayanya beda dari posting sebelumnya. Kali ini lebih mirip proses melukis konvensional. Seluruh layer diisi dengan satu warna dominan terlebih dahulu, baru kemudian diwarnai dengan menggunakan brush transparan (opacity 20-50%), proses ini saya kerjakan dengan kasar saja. Garis hitam dihasilkan dari proses "penghalusan" dengan menggunakan smudge tool.

Untuk rambut saya juga menggunakan smudge tool dengan strength 80-90% dan brush yang sangat kecil (sekitar 4 px). Untuk bagian ini sih perlu tingkat kerajinan dan ketelatenan yang lumayan tinggi, apalagi saya termasuk orang yang gampang bosen. Untung akhirnya (dianggep) selesai juga hehehe...

6 comments:

akokow said...

wah keren...

ada videonya gak bib


Koko

Ismail Habib said...

Nggak direkam tuh Ko... tadinya nggak kepikiran mau dipublish di blog hehehe :D

Velly said...

semuanya dikerjain pake mouse biasa bib? wadoh... aku nulis namaku aja pake mouse di MS paint gak rapih sama sekali :(

ted said...

wah rambut nya keren .... kirain pake Corel painter ... :D

Unknown said...

hue keren bib. btw kok gw jadi ngebayangin habib klo gondrong kayak gitu :P

Credo said...

Rasanya emang klo gondrong, Habib kayak gitu.. Ayo dicoba Bib! ;)

Keren lho gambarnya.. Keahlian MS Paint-nya mantab! :D