Friday, March 19, 2010

Belajar Bahasa Belanda

Hohoho, setelah tiga setengah tahun tinggal di Belanda akhirnya saya memulai kursus Bahasa Belanda juga. Bermula dari kesalahpahaman petugas balai kota, akhirnya mereka memutuskan untuk mensponsori kursus Bahasa Belanda untuk saya dan Istri sekaligus ;)

Sebagai ungkapan rasa syukur atas kesempatan ini, maka saya akan berbagi sedikit-sedikit pengetahuan Bahasa Belanda yang saya pelajari dari kursus. Oke! Kita mulai dengan memperkenalkan diri.

Goede morgen (Selamat pagi)
Mijn naam is HabsQ (Nama saya HabsQ)
Ik ben zeventien jaar oud (Umur saya tujuh belas tahun *bohong dikit gpp asal pakai Bahasa Belanda*)
Ik kom uit Indonesie (Saya datang dari Indonesia)
Ik woon in Rijswijk (Saya tinggal di Rijswijk)
Ik werk als Software Engineer (Saya bekerja sebagai geek... maksud saya, Software Engineer)
Prettig kennismaken (Senang berkenalan dengan Anda)
Tot ziens (Sampai ketemu lagi)

Kalau tidak sabar ingin nimbrung orang Belanda ngobrol, ingat-ingatlah kata ini: "Echt waar?" yang kira-kira artinya "Really?". Heheheheh...

5 comments:

Riris Saldi said...

(lol)

btw kesalahpahamannya sudah diluruskan kah? jangan2 sebenarnya bukan termasuk golongan yg disponsori? *teringat kasus K'Sel*

Ismail Habib said...

Sudah kok, tapi mereka tetap mensponsori. Ada kasus apakah Mbak Sel? Aku belum pernah dengar...

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Perbedaan ik sama mijn apa ya